SMARTNEWSCELEBES.COM, PINRANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja, S.Sos, mewakili Bupati Pinrang, menyambut kunjungan Pj. Bupati Bone, Drs. H. Andi Islamuddin dalam acara ziarah makam Raja Bone ke-XXVIII We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara di Kelurahan Watang Suppa, Kecamatan Suppa, Kabupaten Pinrang. (3/3/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bone ke-694. Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Bone dan rombongan diterima hangat oleh pemerintah setempat dan tokoh masyarakat.

Acara ziarah dihadiri oleh berbagai pejabat dari kedua kabupaten, termasuk Datu Suppa Andi Bau Dalauleng Bau Massepe dan Datu Sawitto Bau Sawerigading, serta Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Hj. Kurniati A. Islamuddin.

Dalam sambutannya, Andi Matjtja menyampaikan pentingnya mengenang sejarah dan nilai-nilai luhur yang menjadi dasar pembentukan jati diri dan kebudayaan lokal.

“Kunjungan ini tidak hanya sebagai rangkaian kegiatan seremonial, namun juga sebagai momen penting untuk mengingat kembali sejarah dan memperkuat tali persaudaraan antara Kabupaten Bone dan Pinrang,” ujar Matjtja.

Pj. Bupati Bone, H. Andi Islamuddin, mengungkapkan apresiasinya atas sambutan yang diberikan dan mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para leluhur serta memelihara dan menguatkan silaturahmi antarkomunitas.

“Terima kasih atas keramahan dan persaudaraan yang diperlihatkan oleh Kabupaten Pinrang,” tutur Islamuddin.

Acara ini turut dihadiri oleh kepala-kepala OPD dan pejabat lainnya dari kedua kabupaten, menandakan pentingnya kegiatan ini dalam mempererat hubungan antar daerah.

Bupati Pinrang, melalui perwakilannya, juga mengucapkan selamat kepada Kabupaten Bone atas momen perayaan hari jadinya yang ke-694, sembari mengharapkan kerjasama yang lebih erat di masa depan antara kedua wilayah. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here