SMARTNEWSCELEBES.COM,
PAREPARE – Komite Medik Menajemen RS Andi Makkasau Kota Parepare tampil Talkshow di Tv Peduli Pemkot Parepare.
Talkshow kali ini dibawakan oleh anggota komite medik spesialis neurologi, dr. H. Ikhwan.
Dr. Ikhwan mengatakan, Talkshow tersebut mengambil tema “Waspada Bahaya Penyakit Stroke”.
“Jadi kami bagaimana meningkatkan pemahaman masyarakat akan bahaya penyakit stroke,” ucap dia. (17/1/2024).
Dia menjelaskan ada beberapa hal yng penting diketahui oleh masyarakat tentang penyebab, gejala, dan langkah-langkah pencegahan penyakit stroke.
“Talkshow ini menekankan pentingnya pencegahan dan deteksi dini penyakit stroke. Para ahli memberikan informasi tentang gaya hidup sehat, pola makan yang baik, serta pentingnya olahraga secara teratur. Selain itu, masyarakat diberikan wawasan tentang gejala awal stroke dan pentingnya segera mencari pertolongan medis untuk mengurangi risiko komplikasi,” jelasnya.
Sementara itu, Direktur RS Andi Makkasau Parepare, dr. Renny Anggraini Sary menerangkan, bahwa dengan mengadakan talkshow secara live di televisi pemerintah, Rumah Sakit Andi Makkasau berharap dapat mengajak masyarakat untuk lebih proaktif dalam menjaga kesehatan mereka.
Menurut dia, partisipasi aktif dalam kegiatan pencegahan penyakit menjadi kunci utama untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat.
Komite medik Rumah Sakit Andi Makkasau, kata dia, berkomitmen untuk terus mengedukasi masyarakat tentang berbagai aspek kesehatan.
“Melalui kegiatan seperti talkshow, kami berusaha menciptakan kesadaran yang lebih tinggi tentang pentingnya pencegahan dan perawatan kesehatan kepada masyarakat,” terangnya.
Dengan demikian, lanjut Renny, Rumah Sakit Andi Makkasau dan komite mediknya tidak hanya menjadi penyedia layanan kesehatan, tetapi juga agen perubahan dalam membangun kesadaran kesehatan masyarakat.
“Talkshow “Waspada Bahaya Penyakit Stroke” menjadi salah satu langkah nyata kami dalam mencapai tujuan tersebut,” tutup dr. Renny. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here