SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali mengikuti pelaksanaan Forum Silaturahmi dan Dialog Interaktif Menyongsong Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Rabu, (27/12/2023)
Turut hadir sejumlah penjabat lingkup Pemerintah Kota Parepare dan Forkopimda.
Dalam sambutannya, Akbar Ali mengatakan dialog interaktif tersebut merupakan kesempatan emas untuk saling bertukar pikiran, menyuarakan pendapat, dan memahami berbagai perspektif yang ada di tengah masyarakat.
Demokrasi yang berdaulat, kata dia, memerlukan keterlibatan aktif dari seluruh elemen masyarakat, sehingga setiap keputusan yang dihasilkan dapat mencerminkan kepentingan bersama.
Akbar mengemukakan dialog Interaktif tersebut menjadi wadah yang sangat berharga untuk mendengarkan aspirasi, harapan, dan masukan dari berbagai elemen masyarakat. Ia berkeyakinan, partisipasi aktif dalam acara tersebut akan menjadi pondasi kuat bagi penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada yang berkualitas dan demokratis.
“Melalui dialog yang terbuka dan saling mendengarkan, kita dapat menciptakan pemahaman bersama, mengatasi perbedaan, serta membangun konsensus untuk kepentingan bersama, karena demokrasi yang berdaulat memerlukan keterlibatan aktif dari seluruh elemen masyarakat. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh peserta untuk berkomunikasi dengan bijak, saling menghormati, dan menjaga suasana dialog yang kondusif,” ucap Akbar Ali.
Lebih lanjut, Akbar menjelaskan Pemilu dan Pilkada adalah cermin demokrasi. Oleh karena itu, ia juga mengajak untuk menjaga proses tersebut agar berjalan dengan transparan, adil, dan bebas dari segala bentuk intimidasi.
“Saya meyakini, dengan partisipasi aktif masyarakat dan sinergi antara pemerintah dan rakyat, kita akan mampu menciptakan pesta demokrasi yang bermartabat dan memberikan hasil yang terbaik bagi kemajuan daerah kita,” ungkapnya.
“Oleh karena itu, sebagai Pj Wali Kota Parepare, saya berkomitmen untuk mendukung setiap langkah yang membawa kita menuju masyarakat yang lebih partisipatif dan demokratis. Saya percaya, dengan sinergi antara pemerintah, masyarakat, dan elemen elemen lainnya, kita dapat menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan demokrasi yang sehat dan kuat,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here