SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada resmi mengukuhkan Prof Dr Bakhtiar Tijjang SE, MM. MH sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen.
Kegiatan pengukuhan digelar di Gedung Islamic Centre. Selasa, 28 November 2023.
Pj. Wali Kota Parepare, Akbar Ali, pejabat Forkopimda dan Pimpinan DPRD hadir pada kegiatan itu. Hadir pula rektor IAIN Parepare, Prof Hannani serta sejumlah akademisi lainnya.
Pengukuhan Prof Bakhtiar Tijjang menjadi tonggak baru hadirnya Guru Besar Manajemen di Kota Parepare.
Ketua Dewan Pembina Yayasan Perguruan Amsir, Dr. Ir Achmad Faisal A Sapada MM dalam sambutanya menyampaikan harapan.
Dia berharap bertambahnya Guru Besar di Kota Parepare menjadi motivasi khususnya bagi keluarga besar institut Andi Sapada.
Terlebih, kata dia, dikukuhkannya Prof Dr Bakhtiar Tijjang SE MM MH menjadi kebangaan bagi keluarga besarnya di Lapalapa’e, Kecamatan Suppa, Pinrang.
“Warga Lapalapa’e patut bangga ada profesor yang menjadi kebangaan bagi masyarakat Parepare,” ucap mantan Wakil Wali Kota Parepare itu.
Menurutnya, hal itu juga menjadikan berkah bagi Institut Andi Sapada yang semakin mampu mensejajarkannya dengan universitas tinggi lainnya, baik di Kota Parepare maupun Sulawesi Selatan.
“Ada pesan dari Alm Andi Sapada, jangan ada yang tidak sekolah karena terbentur biaya,” ungkapnya.
Tahun ini, lanjut Achmad Faisal Andi Sapada, di Institut Andi Sapada ada 200 mahasiswa yang mendapat bea siswa dari pemerintah.
“Semoga kehadiran semuanya di pengukuhan ini akan menjadi motivasi untuk berkarya dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia yang ada. Saya newakili keluarga besar Alm Andi Sapada juga menyampaikan jika ini merupakan kerja keras dan instensi dalam dunia pendidikan,” ungkapnya.
Sementara itu, Pj Wali Kota Parepare, Dr Akbar Ali dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan guru besar Prof Bahtiar Tijjang.
“Pengukuhan Prof Dr Bakhtiar Tijjang SE MM MH sebagai Guru Besar bukan hanya kebangaan bagi keluarga besarnya, tapi juga kebangaan bagi masyarakat parepare. Atas nama Pemerintah kota kami ucapkan selamat,” kata dia.
Pemerintah dan masyarakat, kata dia, pun berharap dengan bertambahnya guru besar di Kota Parepare, akan dapat memberikan sumbangsi pemikiran bagi pembangunan serta kemasyarakat.
“Kami mewakili pemerintah siap bermitra dan mendapat dukungan dari para aktivis akademika, khususnya para guru besar,” ungkapnya.
Dia menambahkan, fokus yang kini terus dilakukannya selama 30 hari menjabat sebagai wali kota yakni inflasi, kemiskinan ekstrem, investasi, hingga stunting.
“Mudah-mudahan dengan keterlibatan sumbangsi kampus dapat mencapai apa yang diharapkan. Pemkot Parepare terbuka apa pun buah fikiran dan inovasi. Parepare adalah kota jasa, kalau dikemas dengan baik akan menjadi miniatur utamanya dalam hal investasi,” tutupnya.(*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here