SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Safari Training Tilawah Nasional JQH NU Sulawesi Selatan Drs. K.H. Hasan Basri, dibuka oleh Ketua PKK Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan.
Kegiatan dilaksanakan di Mesjid Al Irsyad Kelurahan Ujung Baru. (15/10/2023). Safari Training Tilawah Nasional JQH NU Sulawesi Selatan dihadiri KH. Hasan Basri, dan Kiay mudah, Hisbul .M.pd.
Diketahui, K.H. Hasan Basri adalah tilawah tingkat internasional di tahun 1982 dan berhasil mendapat juara I.
Erna Rasyid Taufan mengatakan, acara yang diadakan ini adalah momentum penting bagi pengembangan dan pemahaman terhadap seni tilawah di wilayah Sulawesi Selatan.
Safari Training Tilawah Nasional JQH NU adalah sebuah wadah bagi para pecinta seni tilawah Al-Qur’an yang ingin mengasah kemampuan mereka.
Acara ini tidak hanya berfokus pada kompetisi, tetapi juga memberikan pengajaran dan pelatihan yang berharga kepada peserta.
Dalam acara tersebut, dia berharap memberikan inspirasi dan motivasi kepada para peserta atau santri untuk lebih mendalami seni tilawah dan membawanya ke tingkat yang lebih tinggi.
Ketua PKK Parepare itu juga memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan seni tilawah di wilayah Sulawesi Selatan.
Dia juga menekankan pentingnya menjaga warisan budaya dan agama yang terkandung dalam seni tilawah Al-Qur’an.
Acara ini memungkinkan para peserta untuk meningkatkan kemampuan mereka, memperdalam pemahaman terhadap Al-Qur’an, dan menjalin persaudaraan yang erat dalam semangat kebersamaan.
“Acara ini menjadi sarana yang berharga untuk mendorong pengembangan seni tilawah di Sulawesi Selatan, sehingga keindahan dan makna dalam Al-Qur’an dapat terus dijaga dan disebarkan kepada generasi mendatang,” kata dia.
Sementara itu Kiay mudah, Hisbul .M.pd mengatakan, diadakannya acara ini semata-mata untuk menggali potensi yang ada pada santri, sehingga menghasilkan generasi yang bisa bertilawah baik tingkat kota sampai tinggkat internasional.
“Selama ini Parepare belum ada yang lomba tilawah tembus tingkat nasional apalagi tingkat internasional,” katanya.
“Dengan adannya kegiatan seperti ini kita bisa memunculkan bakat yang baru dan bisa bertanding ditinggkat nasiaonal bahkan sampai internasional,” tambah dia.
Dia berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menghasilkan generasi yang bisa menbus tingkat internasional kedepan. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here