SMARTNEWSCELEBES.COM, PINRANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pinrang, Andi Matjtja Moenta didampingi Pengawas Sekolah, Hambali melakukan kunjungan ke UPT SDN 12 Pinrang.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Senin, (4/9/2023). Rombongan eks Kepala Dinas Kominfo Pinrang itu di sambut langsung Civitas akademika UPT SDN 12.
Kunjungan Kadis dan rombongan, ke UPT SDN 12 Pinrang yang berlokasi di Kompleks mabbulo sibatang dibawah naungan UPTD Korwil Watang Sawitto Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pinrang.
Andi Matja mengatakan kunjungan tersebut bagian dari programnya yang dilaksanakan secara rutin.
“Jadi ini bagian dari program
yang intens kami laksananan. Tujuannya untuk memantau perkembangan pendidikan yang ada di UPT SDN 12 Pinrang,” ucap dia.
Dia menjelaskan, pihaknya melakukan supervisi atau pemantauan proses belajar mengajar pada setiap UPT yang ada dibawah naungan Disdikbud Kabupaten Pinrang yang sudah menjadi kewajiban instansinya.
“Adanya kunjungan ini, kami harap para Civitas akademika UPT SDN 12 dapat lebih meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” katanya.
Andi Matjtja juga berharap agar sekolah tersebut bisa lebih baik lagi kedepannya dalam hal kebersihan lingkungan, serta fasilitas yang perlu diperhatikan.
“Tak hanya kualitas mutu pendidikan, fasilitas dan kebersihan sangat perlu diperhatikan agar siswa dalam mengikuti proses pembelajaran dapat merasa nyaman,” pungkasnya.
Sementara Kepala UPT SDN 12 Pinrang, Tangge M, mengatakan, pesan pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Disdikbud akan ia tindaklanjuti.
“Insya Allah, dengan dukungan seluruh pihak baik itu Guru, Orang Tua Siswa serta Siswa itu sendiri, kami yakin dapat mewujudkan apa yang menjadi harapan Pemerintah,” tutur Tangge sapaan akrab Kepala UPT SDN 12 Pinrang itu.
Tangge yang juga salah seorang guru Penggerak angkatan Ke 6, optimis dengan beberapa program yang telah diprogramkan kualitas mutu pendidikan yang ada di UPT SDN 12 Pinrang dapat lebih ditingkatkan. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here