SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Masyarakat tumpah ruah mengikuti Jalan Sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di Kota Parepare, Selasa pagi (29/8/2023).
Peserta yang teregistrasi online oleh panitia disebutkan mencapai 50 ribu lebih sebelum start di Alun-alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Parepare. Namun peserta diklaim mencapai 70 ribu orang yang diumumkan saat memasuki garis finish di tempat yang sama.
Peserta jalan sehat dilepas resmi oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP). Keduanya pun turut berbaur bersama puluhan ribu peserta ikut jalan sehat.
Turut serta dalam jalan sehat, jajaran Pemprov Sulsel di antaranya Pj Sekprov Sulsel, Andi Muhammad Arsjad.
Turut hadir ikut jalan sehat, Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso. Kemudian Forkopimda Parepare hadir lengkap, di antaranya Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua DPRD Kaharuddin Kadir.
Jajaran Pemkot Parepare turut hadir lengkap di antaranya Pj Sekda Muh Husni Syam dan para Kepala SKPD, serta Ketua TP PKK Parepare Hj Erna Rasyid Taufan lengkap beserta jajaran pengurusnya.
Dalam kesempatan itu, Andi Sudirman dan Taufan Pawe saling puji. “Terima kasih Bapak Wali Kota Parepare sudah membangun rumah sakit, jembatan kembar, masjid terapung, dan banyak lagi yang telah dibangun oleh beliau sehingga saya katakan Bapak Taufan Pawe Wali Kota terbaik di Sulsel,” puji Andi Sudirman, Gubernur dengan tagline Andalan ini.
Taufan Pawe balik memuji. “Terima kasih Bapak Gubernur Sulsel, Andalan. Saya merasa bangga bersama jajaran saya, rakyat saya karena Parepare menjadi tempat pelaksanaan Anti Mager. Teori Telapak Kaki dengan 70 ribu pasang lebih kaki menginjakkan kakinya di Kota Cinta ini. Luar biasa program ini, taglinenya Anti Mager karena menggambarkan sosok Bapak Gubernur Andalan kita yang aktif bergerak membangun Sulsel,” ungkap Taufan Pawe, Wali Kota dua periode ini.
“Mudah-mudahan pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi Bapak Gubernur Sulsel mendapat berkah buat kita semua dan kita mendoakan Bapak Gubernur Andalan dimudahkan hajatnya untuk kepentingan kemaslahatan,” harap Taufan Pawe, mendoakan.
Kesempatan itu juga dimanfaatkan Gubernur Sulsel didampingi oleh Wali Kota Parepare menyerahkan bantuan sarana dan prasarana perikanan, bantuan peralatan bagi pelaku UMKM di beberapa daerah, seperti Pinrang dan Barru, hingga pemberian penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi.
Jalan sehat semakin semarak dengan beragam hadiah kejutan doorprize menarik bagi peserta, dengan hadiah utama umrah dan sebuah sepeda motor. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here