SMARTNEWSCELEBES.COM, PINRANG – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Pinrang, kembali menerima trofi Kabupaten Layak Anak (KLA), di Tingkat Madya dari Kementerian PPPA.
Penghargaan diterima pada Selasa, 15 Agustus 2023 di Hotel Maxone, Makassar. Itu diungkapkan Kepala Dinas P2KBP3A dr. Ramli.
Dia mengungkapkan bahwa capaian ini adalah wujud serta dukungan dan motivasi dari Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin dalam upaya mewujudkan Pinrang sebagai Kabupaten Layak Anak “sebagai Kabupaten Layak Anak dan tumbuh kembang anak”.
“Kabupaten Pinrang sudah Dua kali menerima penghargaan pada Tahun 2022 lalu sampai sekarang. Kami sampaikan terima kasih kepada bapak Bupati,” ucap dia.
Ramli menambahkan penghargaan yang diterima pada tahun ini meningkat dari Tahun sebelumnya, dimana pada Tahun lalu Kabupaten Pinrang meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama.
Ramli berharap kepada semua stakeholder yang turut ambil andil, sehingga penghargaan ini dapat dipertahankan, bahkan dapat ditingkatkan pada penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak Tahun depan.
Selain itu, Keterlibatan lintas sektor, tentu sangat diharapkan untuk memenuhi seluruh kategori penilaian dan mewujudkan Kabupaten Pinrang sebagai Kabupaten Layak Anak yang lebih baik dari apa yang telah diraih Tahun ini dan Tahun sebelumnya.
Penyerahan Tropi penghargaan ini digelar pada kegiatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Perlindungan Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nahar, SH, M.Si, didampingi Gubernur Sulawesi Selatan A. Sudirman Sulaiman dan Kepala Dinas P3ADALDUKKB Provinsi Sulawesi Selatan A. Mirna kepada Kepala Dinas P2KBP3A Pinrang dr. Ramli dan Tim Bappelitbangda Pinrang. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here