SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Komandan Kodim 1405 Parepare, Letkol (Inf) Hastiar Hatta, turun langsung melihat kondisi para korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Parepare.
Pada kesempatan itu, Hastiar juga membawa paket bantuan untuk para korban. Bantuan tersebut langsung dari Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin sebagai bentuk kepedulian.
“Bapak Panglima Kodam XIV Hasanuddin turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa korban. Kami menyalurkan bantuan beliau untuk para korban. Pesan bapak Pangdam semoga bantuan itu bermanfaat, dan korban bisa ikhlas sabar menerima ujian,” ujar Hastiar Hatta. (19/7/2023).
Hastiar pun mengimbau kepada masyarakat khususnya para korban agar kedepan lebih berhati-hati mengamankan rumahnya sehingga tidak terjadi lagi kejadian serupa.
“Semuanya bisa kita cegah. Kejadian kebakaran ini semoga tidak lagi terjadi,” harapnya.
TNI, kata Hastiar Hatta, akan selalu hadir dan siap membantu para korban untuk mempercepat pembangunan rumah layak huni.
“Personil kami dari TNI Kodim siap turun membantu. Kita juga ajak pihak lain seperti Baznas untuk bersama-sama membantu meringankan beban korban.” ungkapnya.
Selain Kodim 1405, musibah kemanusiaan tersebut mengundang simpati banyak pihak seperti yang Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare, dan pihak swasta owner perusahaan Pare Beach Hotel.
Ketiganya menyerahkan bantuan berupa sembako dan kebutuhan urgent lainnya berupa beras, minyak, susu, ikan sarden, biskuit, teh, mie instan, serta sejumlah uang.
Sri Wahyuni, salah seorang korban menyampaikan terimakasih kepada Pangdam XIV Hasanuddin, yang peduli terhadap korban dan keluarganya.
“Semoga bantuan bapak Pangdam ini memberikan manfaat bagi kami sebagai korban musibah kebakaran. Insya Allah berkah, Pak,” katanya.
Dia juga mengaku bersyukur dan sangat terharu atas perhatian dan kepedulian Jendral bintang dua itu terhadap warga yang terdampak bencana musibah kebakaran di kota Parepare.
Korban lain, Alimin juga menyampaikan terima kasih dan syukur atas perhatian dan bantuan Baznas, Pangdam.
“Saya bersyukur, Pak. Semoga bantuan dan kepedulian bapak bapak semua dibalas oleh Allah,” ungka Alimin. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here