SMARTNEWSCELEBES.COM, PINRANG – Kantor baru Korwil Dikbud Kecamatan Paleteang, bertempat di kompleks tiga serangkai Jl.Anggrek, diresmikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Pinrang, Andi Majtjta. Senin, 5 Juni 2023.
Kantor Korwil Dikbud Kecamatan Paleteang, kini pindah ke alamat baru sejak pekan lalu.
Kegiatan itu juga sebagai agenda kunjungan kerja mantan Kadis Kominfo Pinrang itu. Dia didampingi Muhtar, Kabid Dikdas Dikbud Pinrang, Koordinator Penilik, Baso Sule, Pengawas SD se kecamatan Paleteang, Sukarno Tangku dan Hambali selaku Korwil Dikbud UPT Kecamatan Paleteang.
Sukarno dalam laporannya selaku pengawas menyampaikan bahwa untuk kegiatan pembelajaran di kecamatan Paleteang di anggap berjalan dengan baik dan sesuai kalender pendidikan akan dilaksanakan PAS 2 yaitu tanggal (12-17) Juni 2023.
Hal senada di sampaikan Hambali, Korwil Dikbud UPT kecamatan Paleteang bahwa dengan adanya kantor baru ini, akan menjadikan suasana yg penuh kebersamaan dalam hal pelayanan khusus di wilayah kecamatan Paleteang.
Pada kesempatan yang sama, Mukhtar Kabid Dikdas mengharapkan dengan adanya kantor Korwil ini, akan memberikan suasana baru dan mengingat akses nya mudah dijangkau, karena berada di tengah kita dan kedepannya untuk pembenahan kantor Korwil yang baru masih perlu dibenahi, contoh pembangunan Gapura dan parkiran serta WC.
Sementara itu Andi Matjtja dalam sambutannya didepan para kepala sekolah TK/SD dan SMP yang hadir berharap agar seorang pendidik hendaknya melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dibarengi dengan keikhlasan dan ketulusan agar ilmu yg berikan kepada anak anak kita dapat bermanfaat dan berguna di kemudian hari.
“Sebagai seorang guru hendaknya menjadi seorang leader yg mampu mentransfer ilmu kepada para generasi penerima tongkat estafet kepemimpinan yang mampu mandiri dan tangguh,” terang dia.
Dia juga berharap agar setiap persoalan yang ada di lingkup Dinas Pendidika harus saling berkomunikasi dan bersinergi agar pendidikan.
“Kita maju dan tidak saling mencoreng demi mensukseskan pendidikan yang lebih maju. Dan kiranya di sekolah itu menerapkan Sekolah Ramah Anak (SRA),” tansas Andi Majtjta. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here