SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Parepare turut memeriahkan Festival Salo Karajae, dengan mengikuti lomba perahu hias.
Perahu hias milik Disdag Parepare turut menjadi perhatian saat pembukaan Festival Salo Karajae di pesisir Kawasan Tonrangeng River Side, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Kamis malam (31/5/2023).
Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur mengatakan, partisipasi Disdag di Festival Salo Karajae kali ini adalah mengikuti lomba perahu hias yang mengusung tema pemberdayaan sektor industri dan perdagangan
“Di perahu hias Dinas Perdagangan kami menyuarakan untuk meningkatkan nilai produksi daerah dan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan sektor industri dan perdagangan,” kata Prasetyo.
Di lomba perahu hias ini, ada beberapa SKPD lingkup Pemkot Parepare yang ikut berkompetisi, dengan corak dan ciri khas masing-masing namun tetap mengedepankan nuansa kearifan lokal.
“Kami bersama SKPD lainnya turut memeriahkan festival ini, agar berlangsung sukses, dan Kota Parepare semakin menasional dalam kepariwisataan,” ungkap Prasetyo.
Festival Salo Karajae yang ke-10 tahun ini memiliki ciri khas wisata bahari, budaya, dan kearifan lokal. Festival pesisir terbesar di Sulsel ini kembali terpilih masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2023, sebuah kalender event pariwisata nasional Kemenparekraf RI.
Pembukaan festival ditandai dengan penabuhan gendang oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe bersama Direktur Politeknik Pariwisata Makassar, Muhammad Arifin, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Asriady Sulaiman.
Pembukaan dimeriahkan oleh pentas tarian budaya tradisional Bugis, pesta kembang api hingga hiburan oleh artis ibukota, vokalis Kangen Band, Andika Mahesa yang membawakan tujuh buah lagu. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here