SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Kepala Dinas Pendidikan (Disdikbud) Kota Parepare, Arifuddin Idris MP hadir membuka Rapat Kerja Dewan Pendidikan Kota (DPK) Parepare di Hotel Grand Star, Parepare, Rabu (22/2/2023).
Hadir lengkap pengurus DPK Parepare, di antaranya Ketua Dr Parman Parid, Sekretaris HM Makmur SPd MM, Bendahara Hj Jumiyati Sudjono, dan jajaran pengurus lainnya. Turut hadir Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VIII Sulsel, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Parepare, praktisi pendidikan, dan para stakeholder pendidikan.
Dalam sambutannya, Kadisdikbud Arifuddin Idris mengatakan, Pemkot Parepare dalam hal ini Disdikbud membutuhkan Dewan Pendidikan. Karena itu, dia mengajak kolaborasi meningkatkan kualitas pendidikan di Parepare.
Salah satu penekanan Arifuddin adalah pentingnya inovasi dalam dunia pendidikan. Karena itu perlu penguatan peran guru khususnya yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG). “KKG harus jadi laboratoriun. Dan outputnya adalah inovasi,” kata Arifuddin.
Arifuddin juga mendorong manajemen berbasis IT di era digital saat ini. Di masa pandemi Covid-19 mampu mendorong 60 persen guru melek IT. Dan itu harus terus ditingkatkan setelah pandemi berlalu. “Sekarang bagaimana tanpa Corona guru kuasai IT,” tegas Arifuddin.
Sementara Ketua DPK Parepare, Parman Parid mengatakan, rapat kerja membahas
program jangka pendek, menengah dan panjang termasuk rekomendasi internal dan eksternal untuk peningkatan mutu pendidikan.
“Dan DPK akan mengawal rapor pendidikan Kota Parepare sebagai barometer peningkatan peringkat kualitas pendidikan di Parepare,” tandas mantan Ketua KONI Parepare ini. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here