SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Acara peringatan Isra Mi’raj di Masjid As-Syakur kompleks perumahan Bumi Carlos Residence (BCR), Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, diselenggarakan secara sederhana namun penuh hikmad. Sabtu, Malam.(18/2/2023).
Tema peringatan Isra Mi’raj kali ini yakni ‘Mewujudkan Masyarakat yang bertakwa melalui salat berjamaah”.
Seperti kegiatan Isra Mi’raj pada umumnya, panitia kegiatan mengundang Ustadz H. Abdul Basit Mubarak Lc untuk membawa hikma Isra Mi’raj.
Panitia juga mengundang pihak pemerintah dalam hal ini Lurah setempat dan warga sekitar.
Panitia kegiatan Isra Mi’raj, Ustadz Ismail Basri, menyampaikan terimakasih kepada pengurus dan ibu majelis taklim di Masjid tersebut, yang antusias demi mensukseskan kegiatan keagamaan itu.
“Terimakasih kepada pengurus masjid dan ibu Majelis taklim yang bekerjasama dan antusias demi mensukseskan kegiatan peringatan IsraMi’raj di Masjid As Syakur kita ini,” kata dia.
Dia mengungkapkan, peringatan Isra Mi’raj di Masjid As Syakur baru kali pertama ini diselenggarakan sejak dua tahun terakhir usai diresmikan.
“Sejak 2 tahun terakhir ini kami dari panitia Masjid juga sering melakukan kegiatan keagamaan lain seperti Maulid Nabi Muhammad SAW. Kami sangat bersyukur,” ungkapnya.
H. Abdul Basir Mubarak Lc, yang mengisi acara membawa hikma Isra Mi’raj menyampaikan terimakasih atas undangan serta sambutan yang baik dari pengurus masjid.
Dalam ceramahnya, Abdul Basir Mubarak berpesan kepada seluruh jemaah masjid agar tetap melaksanakan salat berjamaah di Masjid.
Dia juga meyampaikan rasa syukur karena momen Isra Mi’raj yang diwariskan Nabi Muhammad SAW dapat dijadikan sebagai momen membimbing para generasi kita.
Seperti yang diketahui, setiap tanggal 27 Rajab, umat Islam memperingati Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW. Isra Miraj adalah peristiwa monumental yang penting bagi umat Islam.
Peringatan Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi Besar Muhammad Shallallahu’alaihi Wasallam.
Beliau melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan kemudian naik ke langit ke tujuh untuk menerima perintah shalat lima waktu dari Allah SWT. Ini menunjukkan betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi kita semua selaku seorang muslim.
Ada banyak hikmah peristiwa Isra Miraj yang dapat dipetik dan dijadikan teladan oleh setiap muslim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here