SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 di Auditorium BJ Habibie, Rumah Jabatan Wali Kota Parepare. Rabu, (21/12/2022)
Hadir pula para Asisten, Staf Ahli, para kepala SKPD, Camat dan Lurah se Kota Parepare. Juga sejumlah Forkopimda Kota Parepare.
Peringatan Hari Gerak PKK ke-50 tersebut mengambil tema ‘Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Pada Bangsa dan Berbakti Kepada Sesama’.
Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengucapkan selamat Hari Gerak PKK ke-50. Ia mengatakan peringatan HKG PKK harus dijadikan momentum untuk melakukan evaluasi mengenai hal hal apa saja yang telah dilakukan oleh TP PKK dan apakah telah selaras dengan program pemerintah.
“Sesungguhnya dalam gerakan PKK terkandung nafas untuk berkontribusi kepada nusa, bangsa, dan masyarakat,” ucap Taufan.
PKK sebagai mitra kerja pemerintah, ungkap Taufan haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang serasi dengan pola pendekatan peran serta masyarakat yang menjadi ciri khas penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan, yang merupakan modal sosial.
Pembangunan yang dilaksanakan di Kota Parepare, lanjutnya tanpa keikutsertaan PKK tidak akan dapat berjalan lancar, peran serta PKK dan kader selama ini telah dapat dirasakan.
“Tingkatkan profesionalisme dan kinerja kader dalam akselerasi 10 Program Pokok PKK untuk mewujudkan sejahtera lahir bathin. Tanpa ada dukungan dari kader maka program-program pemerintah tidak dapat berjalan dengan sukses,” bebernya.
Ketua DPD I Golkar Sulsel itu menjelaskan bahwa peran aktif Tim Penggerak PKK di
Kota Parepare, sudah sangat dirasakan yang meliputi berbagai bidang di masyarakat. Seperti pendidikan, kesehatan dan ekonomi.
“Saya mengucapkan terima kasih kepada TP PKK baik ditingkat kota, kecamatan, hingga
Kelurahan, yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah. Sebagai mitra kerja pemerintah, PKK diharapkan bisa terus berperan aktif bersama pemerintah, dalam menyelesaikan permasalahan dan
tantangan yang semakin kompleks,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here