SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meninjau pembangunan Jembatan Kembar pasca banjir melanda Kota Parepare.
“Beberapa waktu lalu, Kota Parepare dilanda banjir sehingga saya mengecek infrastruktur yang dibangun diatas Sungai Karajae itu yang akan menjadi akses menuju Stadion Gelora BJ Habibie,” ucap Taufan.(22/11/2022).
Jembatan Kembar tersebut, ungkap Taufan juga akan menjadi jalur penopang dari Jembatan Sumpang Minangae yang menjadi jalur utama trans Sulawesi.
Usai meninjau pembangunan Jembatan Kembar, Wali Kota Parepare dua periode ini mengunjungi lokasi posko pengungsian warga korban banjir di Kecamatan Bacukiki.
Ia pun memberikan bantuan dan motivasi kepada para pengungsi agar tetap sabar atas kejadian tersebut.
“Memastikan kebutuhan warga terpenuhi dan mengetahui jumlah kerusakan yang ditimbulkan oleh banjir tersebut. Semoga kita semua diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” harapnya.
Diketahui bahwa hujan dengan intensitas tinggi melanda Kota Parepare pada Jumat, 18 November 2022 lalu. Sejumlah titik di Kota Parepare pun dilanda banjir yang mengakibatkan sejumlah warga yang terdampak harus mengungsi ke tempat yang aman dari banjir.
Berdasarkan data BPBD Parepare, warga yang terdampak sebanyak 1.064 KK. Titik warga terdampak yakni Kelurahan Lompoe, Kelurahan Watang Bacukiki, Kelurahan Lapadde, Kelurahan Bumi Harapan, Kelurahan Lumpue, Kelurahan Galung Maloang, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Tiro Sompe, dan Kelurahan Ujung Baru. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here