SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim membuka kegiatan Forum Silaturahmi Antara Forkopimda Kota Parepare dengan SKPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Pengurus Organisasi di Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare. Selasa, (22/11/2022)
Kegiatan yang mengambil tema: Peran Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Politik Menghadapi Pilkada Serentak Tahun 2024, dihadiri oleh seluruh Kepala SKPD Kota Parepare, Forkopimda Kota Parepare, Camat, Lurah dan sejumlah Tokoh Agama serta Pengurus Organisasi se Kota Parepare.
Dalam sambutan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Kesbangpol Parepare ini merupakan hal yang penting dan strategis dalam rangka menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen di Kota Parepare.
Dalam forum tersebut, Pangerang berharap menjadi suatu ruang untuk saling menukar informasi dalam rangka upaya meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Kita Parepare.
“Semoga hubungan silaturahmi ini semakin meningkat. Silaturahmi harus terus kita lakukan sebagai salah satu upaya mendekatkan hubungan sehingga kita dapat mencegah persoalan persoalan yang muncul ditengah tengah masyarakat,” ucap Pangerang.
Silaturahmi antar Forkopimda, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat, kata Pangerang dapat dijadikan momentum untuk merekatkan komunikasi sehingga dapat menghasilkan kesepahaman, keputusan keputusan bermanfaat bagi peningkatan kerukunan beragama khususnya di Kota Parepare.
Olehnya itu, lanjut Pangerang, pertemuan silaturahmi menjadi dasar dalam rencana aksi menuju pembangunan yang berlaraskan kerukunan hidup beragama yang selalu rukun dan damai.
“Sehingga dapat meminimalisir potensi potensi kerawanan dan menjadi garda terdepan dalam pemersatu bangsa,” jelas Pangerang.
“Apa lagi saat ini menjelang hari raya Natal dan tahun baru serta Pemilu sehingga dibutuhkan kerja sama dalam menciptakan lingkungan masyarakat yang kondusif,” tandasnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here