SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengingatkan jajarannya untuk mengoptimalkan potensi zakat.
Taufan mengatakan potensi zakat di Kota Parepare terbilang besar. Bahkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Parepare menargetkan zakat terhimpun di Parepare mencapai Rp14 miliar per tahun.
Taufan Pawe pun secara khusus meminta kepada BKPSDMD dan BKD Parepare mengeluarkan surat edaran untuk menggugah ASN membayar zakat.
“Saya minta Kepala BKPSDM dan Kepala BKD kita buka saja (penghasilan pejabat dan ASN), kalau perlu dibuka dicoffee morning. Sentuh hati mereka dengan edukasi (pentingnya zakat). Buatkan edaran atau imbauan gugah kesadaran untuk membayar zakat, infak, sedekah,” pinta Taufan Pawe, baru-baru ini.
Taufan Pawe mengemukakan, zakat profesi atau penghasilan bagi ASN yang bergaji di atas Rp6 juta sudah merupakan kewajiban.
Di Parepare, PNS sudah mendapatkan tambahan penghasilan pegawai (TPP), dan guru punya tunjangan sertifikasi. Untuk tenaga guru saja di Parepare, ada 1.600 orang, menunjukkan begitu besarnya potensi zakat.
“Instruksi saya, sosialisasikan dan implementasikan kewajiban melekat pada dirinya (ASN) dunia dan akhirat yaitu zakat profesi. Dan pesan saya kepada Baznas Parepare manfaatkan periode ini sebaik-baiknya untuk menghimpun dan mengoptimalkan potensi zakat,” ingat Wali Kota Parepare dua periode ini. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here