SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Bekam (hijamah) adalah metode pengobatan dengan cara mengeluarkan darah statis yang mengandung toksin dari dalam tubuh manusia.
Berbekam dengan cara melakukan pemvakuman di kulit dan pengeluaran darah darinya. Bekam merupakan metode pengobatan warisan Nabi Muhammad SAW.
Nah, praktik pengobatan alternatif itu kita bisa rasakan manfaatnya di klinik. Salah satunya di rumah sehat Al-Kahfi Kota Parepare, Sulawesi Selatan.
Rumah Sehat Al-Kahfi hadir melayani bekam, perawatan luka modern, akupresur dan pijat. Dengan tagline “Sehatnya dapat Sunnahnya dapat”.
Kliniknya berlokasi di Jalan Mangga Tengah, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.
Pemilik Rumah Sehat Al-Kahfi Parepare, Risal mengungkapkan, terapi bekam diyakini dapat meredakan penyakit asam urat, rematik, hipertensi, diabetes, kolesterol, stroke dan penyakit kulit.
“Dengan berbekam segala penyakit seperti sakit kepala, migran, demam dapat menjadi ringan. Terapi bekam juga dapat meningkatkan imunitas, kualitas tidur, relaksasi tubuh. Mengatasi tubuh lelah, dan berbagai manfaat lainnya,” terang Rizal. Senin, (19/9/2022).
Rizal mengatakan, terapi bekam di Rumah Sehat Al-Kahfi dijamin dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi pasien. Disamping memiliki para terapis yang berpengalaman pihaknya juga mengutamakan penggunaan alat yang steril.
Sebelum melakukan pembekaman, Rizal mengatakan para terapis ditempatnya lebih dulu menghilangkan ketegangan pelanggan sebelum dibekam.
“Kita cek tensi suhu tubuh, periksa riwayat medis kemudian memijat si pasien. Kita relaksasi biar tidak tegang sebelum bekam,” tutur Rizal.
Rizal menambahkan, Rumah sehat Al-Kahfi di Parepare sudah dua tahun beroprasi. Tidak sedikit pasien dari luar daerah kota Parepare seperti Pinrang, Barru, Sidrap dan Enrekang datang ke tempatnya. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here