SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan khususnya ibu dan bayi, RSUD Andi Makkasau Kota Parepare bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Klinik Primer (P2KP) Kota Parepare menyelenggarakan Pelatihan Asuhan Persalinan Normal (APN).
Pelatihan berlangsung di aula lantai 2 RSUD Andi Makkasau. Kegiatan ini dihadiri oleh peserta dari dokter umum dan tenaga bidan khususnya di ruangan IGD Ponek dan Kamar Bersalin RSUD Andi Makkasau.
Pelatihan dibuka resmi Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari didampingi Wakil Direktur Pelayanan, dr H Ibrahim Kasim dan Wakil Direktur Administrasi dan Keuangan, drg Andi Cenrara Tonralipu, juga hadir Ketua P2KP, dr Hj Nursiah SpOG(K).
Renny mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan agar petugas di RSUD Andi Makkasau dapat memberikan asuhan persalinan normal secara terintegrasi, melaksanakan penatalaksanaan kala I , II, III, IV.
“Juga dapat memberikan asuhan Bayi Baru Lahir (BBL), termasuk deteksi dini dan penyulit pada bayi baru lahir,” kata dr Renny. (5/9/2022).
Sejumlah narasumber dilibatkan dalam pelatihan tersebut, antara lain dr Retno Budiarti Farid, dr. Hj. Nursiah, dr. Nurhamidar Aslan, Hj. Norma Tajuddin, dan fasilitator Tim P2KP. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here