SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) Soreang DPD II Partai Golkar Parepare, menggelar orientasi pengurus.
Orientasi mengusung tema “Dengan Paradigma Baru Partai Golkar, Kita Menangkan Pemilu, Pilpres dan Pilkada”.
Di bawah Ketua DPD II Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan, kegiatan Golkar tersebut adalah yang pertama melaksanakan di Sulawesi Selatan.
Hadir Sekretaris DPD II Partai Golkar Parepare, Hamran Hamdani, dan Legislator Partai Golkar Parepare, Indriasari Husni.
Dalam kesempatan tersebut, ratusan kader dan pengurus PK Partai Golkar Soreang mengikuti orientasi tersebut. Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir, membawakan materi ke-Golkar-an.
Kaharuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan pembekalan awal pengurus Partai Golkar disemua tingkat. Langkah ini, kata dia, salah satu upaya penggalangan struktural Partai Golkar.
“Di Parepare, pengurus kelurahan dan kecamatan yang mengikuti kegiatan ini dengan jumlah pengurus 1100 peserta,” katanya.
Ketua Komisi II DPRD Parepare ini menjelaskan, pembekalan awal ini sangat penting, karena para peserta nantinya akan mendapatkan materi sejarah, ideologi, doktrin dan strategi even-even politik Partai Golkar.
“Sehingga para pengurus sudah paham, apa yang harus dilakukan pada saat menghadapi even politik ke depannya. Selain itu, diharapkan pula militansi dan loyalitas mereka sudah terbangun setelah mengikuti kegiatan ini. Dengan demikian, inilah yang akan menambah kekuatan Partai Golkar diakar rumput, dan akan bekerja ditingkat bawah,” paparnya.
Kaharuddin menambahkan, DPD II Partai Golkar Parepare nantinya, akan membentuk kelompok kader di TPS, dengan target 26 ribu kader. Hal itu, lanjut dia, dapat menjadi modal awal untuk memenangkan Pilkada nantinya.
“Ini merupakan langkah awal Partai Golkar dalam menghadapi even politik. Dan untuk orientasi pengurus daerah nanti dilaksanakan setelah pelantikan Ketua DPD II Partai Golkar Parepare,” tandasnya.
Orientasi Pengurus DPD II Partai Golkar Tingkat Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Parepare ini dilaksanakan selama tiga hari pada dua lokasi yang berbeda. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here