SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota Parepare, menggelar lomba Olahraga Rakyat.
Kegiatan yang dipusatkan di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau tersebut disambut antusias masyarakat. Kegiatan selama 2 hari, 22 – 23 Agustus.
Kepala Dinas Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, pesta olahraga rakyat ini dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI ke-77.
“Jadi kita gelar dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan. Alhamdulillah disambut antusias masyarakat,” ucap Hamka. (23/8/2022)
Alumni STPDN itu mengungkapkan, kegiatan tersebut sebelumnya dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat melepas peserta lomba gerak jalan.
“Sebagai bentuk support bapak Wali kota, beliau membuka langsung kegiatan dan disambut meriah oleh masyarakat,” ucap eks Kabag Humas Pemkot Parepare itu.
Melalui kegiatan tersebut, kata Hamka, pemerintah kota Parepare sekaligus telah menunjukkan upaya untuk mengakselerasi dan memberdayakan para pelaku usaha ekonomi kreatif di Parepare.
“Masyarakat antusias karena merasa terhibur. Para pelaku UMKM juga diberdayakan dan mendapatkan tempat. Ya ini juga bagian dari upaya pemerintah untuk pemulihan perekonomian setelah 2 tahun terhalang Covid-19,” terang Hamka.
Kegiatan tersebut diikuti oleh 22 utusan dari Kelurahan se-Kota Parepare. Adapun lomba di antaranya lari kelereng, tarik tambang, dan lari karung.
“Lomba ini diikuti sebanyak 132 regu. Terdiri dari enam regu pada masing-masing utusan kelurahan,” tandasnya. (*smartnews/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here