SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Parepare menggelar kompetisi antar Sekolah Sepak Bola (SSB).
Itu dalam upaya lebih meningkatkan animo anak-anak untuk menggeluti sepak bola, sekaligus ajang mencari bibit-bibit berbakat agar dibina secara intensif.
Hal tersebut diungkapkan Ketua Askot PSSI Parepare, M Rahmat Sjamsu Alam yang membuka resmi kompetisi sepak bola kategori U-10 dan U-12 itu di Lapangan Andi Makkasau, Parepare.
Wali kota Parepare Taufan Pawe mengapresiasi penyelenggaraan kompetisi tersebut.
Taufan Pawe pun menginstruksikan Disporapar berkolaborasi dengan
Askot PSSI Parepare dalam memajukan olahraga sepak bola.
“Kita minta Disporapar berkolaborasi dengan Askot PSSI. Pemkot Parepare berkomitmen memajukan sepak bola di Sulsel khususnya Kota Parepare,” ucap Taufan Pawe. (16/8/2022).
Menurut Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel itu, pemerintah kota Parepare selangkah lagi ke depan untuk mengubah peradaban dalam memajukan persepakbolaan di Sulsel.
“Sebagai bukti komitmen kami dalam memajukan sepakbola, yakni membenahi stadion GBH hingga lolos verifikasi dan kini menjadi markas PSM Makassar,” ungkapnya.
Wali kota dua periode itu menambahkan, pemerintah kota Parepare melalui Disporapar akan siap memfasilitasi setiap gelaran kompetisi sepak bola bagi generasi muda demi mewujudkan SDM unggul di cabang olahraga tersebut. (*smartnews/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here