SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim mengapresiasi para pelajar yang tergabung dalam Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka).
Menurut Pangerang Rahim, semangat dan persiapan Paskibraka Parepare menyambut HUT RI ke – 77 cukup baik.
“Kita apresiasi anak-anak kita terutama para pelajar yang tergabung dalam calon Paskibraka. Mereka semangat dalam menjalani latihan, dan itu harus dipertahankan sampai tugas selesai nanti,” ucap Pangerang Rahim. (10/8/2022).
Pangerang Rahim pun menginstruksikan kepada kantor Disporapar Parepare agar maksimal dan memastikan penyediaan fasilitas latihan kepada calon Paskibraka tersebut.
“Kita harap dan meminta Disporapar memastikan penyediaan
fasilitas latihan calon Paskibraka,” tutup Pangerang Rahim.
Sebelumnya, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Tingkat Kota sejak Juli 2022 lalu.
Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka mengatakan, Diklat Calon Paskibraka yang digelarnya merupakan upaya untuk melatih kesigapan dan keterampilan calon anggota Paskibraka agar dapat menjalankan tugas dengan baik.
“Kami harap kesiapan fisik dan mental karena akan digembleng pada latihan ini sehingga dibutuhkan semangat untuk mengikuti dengan sepenuh hati,” harap Hamka.
Mantan Kabag Humas dan Protokol Pemkot Parepare ini mengingatkan agar calon Paskibraka yang telah terpilih dari perwakilan sekolah di Parepare, patut berbangga sehingga harus mengikuti pelatihan secara serius dan menjaga kekompakan.
“Kita dorong agar berlatihlah dengan sungguh-sungguh, tekun dan serius. Patuh dan ikuti semua pesan dan instruksi pelatih. Jaga kedisiplinan, perhatikan kesehatan, dan jaga kekompakan sebagai team work,” pesan Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare itu. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here