SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Pemerintah Kota Parepare menggelar pelatihan Provider-Initiated Testing and Counseling (PITC).
Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantai 2 RSU Andi Makkasau itu dibuka oleh Wakil Direktur RS Bidang Pelayanan, dr. Ibrahim Kasim. Puluhan staf manajemen mengikuti pelatihan tersebut.
Dr. Ibrahim Kasim mengatakan kegiatan pelatihan dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman staf dalam upaya mendeteksi dini penderita HIV AIDS di Rumah Sakit rujukan tersebut.
“Jadi ini bagian daripada upaya peningkatan pelayanan di Rumah Sakit kami, pelatihan ini salah satunya. Kita berikan pengetahuan kepada staf agar mampu mengetahui sejak dini para penderita HIV AIDS di rumah sakit,” terang Ibrahim Kasim. (10/9/2022).
Dokter spesialis bedah itu menjelaskan, pelatihan PITC merupakan kegiatan yang dilakukan dengan memberikan sosialisasi pendidikan pada staf tentang inisiatif petugas dalam melakukan konseling kepada penderita yang dicurigai penyakit HIV AIDS di Rumah Sakit Andi Makkasau.
Dokter Ibrahim Kasim berharap peserta dapat memahami materi pelatihan yang diberikan oleh para narasumber, dan dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik.
Dalam kegiatan itu, manajemen Rumah Sakit tipe B tersebut menghadirkan narasumber, dr. Muliana, dr. Nurhamidar Aslan, dan dr. Hendra Tjiang.
Sebanyak 30 orang peserta yang mengikuti pelatihan Provider-Initiated Testing and Counseling (PITC) itu. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here