SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Iptu Muh Adam Sjamsu Alam kembali terpilih untuk alias oppo menjadi Ketua Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare periode 2022-2026.
Adam Sjam terpilih secara aklamasi dalam Kongres AFK Parepare di Gazzaz Cafe and Resto, Parepare, Sabtu, (23/7/2022).
Adam menjadi calon tunggal dalam kongres, sehingga secara otomatis langsung ditetapkan menjadi ketua terpilih.
Usai terpilih, Adam menyatakan siap mengembangkan futsal Parepare dengan target prestasi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel 2022 di Sinjai dan Bulukumba.
“Kalau teman-teman kembali mempercayakan kepada saya, saya siap menjalankan amanah,” ujar Adam. Dia hanya berharap dukungan kuat dari stakeholder dan supporting anggaran yang lebih besar untuk futsal, karena cabang olahraga ini potensial mengangkat nama Parepare di level provinsi hingga nasional.
Plt Ketua KONI Parepare, Dr. Muh Nashir yang hadir dalam kongres mendorong futsal untuk menunjukkan prestasi dengan mendulang medali di Porprov.
“Tunjukkan prestasi dengan mendulang medali di Porprov, karena itu perlu memang ditambah anggaran untuk sepak bola termasuk futsal karena sudah ada payung Inpres-nya,” tegas Nashir.
Kongres dihadiri Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sulsel yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi, Herianto, Sekretaris Askot PSSI Parepare, H Edhar Abdullah yang mewakili Ketua Askot PSSI Parepare, dan para pengurus klub futsal anggota AFK Parepare.
Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris yang merupakan pecinta olahraga futsal. Arifuddin pun akhirnya terpilih menjadi salah satu formatur untuk kepengurusan AFK Parepare periode 2022-2026.
Menjadi catatan di tangan Adam Sjam yang merupakan Kasat Intel Polres Parepare, olahraga futsal Parepare mengalami kemajuan pesat.
Futsal Parepare menjadi juara satu Kejurda Futsal Piala Gubernur Sulsel 2019 di Barru. Kemudian lolos ke Porda Pinrang 2018 dan Porprov Sinjai Bulukumba 2022. Padahal pada edisi Porda sebelumnya di Bantaeng tahun 2014, futsal Parepare tidak lolos.
“Tinggal 2 bulan Porprov, waktu yang tersisa harus dimaksimalkan untuk mencapai prestasi maksimal. In Syaa Allah Futsal bisa berkembang dan membanggakan Kota Parepare,” tandas Adam Sjam. (*Smartnews/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here