SMARTNEWSCELEBES.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare dengan Universitas Negeri Makassar (UNM), melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama.
Kegiatan itu dilakukan sebagai komitmen Pemkot Parepare untuk meningkatkan kualitas Pendidikan. Apalagi, UNM bakal menghadirkan Fakultas Kedokteran di Kampus V Parepare.
Wali Kota Parepare Taufan Pawe mengaku, sangat bersyukur akan hadirnya Fakultas Kedokteran di Kampus V UNM Parepare yang diinisiasi oleh Rektor UNM, Prof.Dr.Ir.Husain Syam.
“Pemkot Parepare selalu berkomitmen untuk menjadikan Parepare kota mercusuar pendidikan. Dan Alhamdulillah, ini disambut baik oleh Rektor UNM dengan menghadirkan Fakultas Kedokteran di Kampus Lima UNM. Maka kita sambut hal itu dengan penandatanganan kesepakatan bersama,” jelas Taufan Pawe saat ditemui usai kegiatan yang dilakukan di Auditorium BJ Habibie, Rujab Wali Kota Parepare, Selasa (14/06/2022).
Taufan juga mengatakan, komitmen itu dihadirkan secara nyata tidak hanya melalui penandatanganan kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) saja. Tetapi juga dilakukan hingga penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA).
“Kita memang harus hadirkan komitmen yang paripurna. Karena kesepakatan MoU dan MoA ini sudah sampai pada substansi hak dan kewajiban para pihak,” terang dia.
Taufan Pawe mengatakan, kesiapan Pemkot Parepare dalam menyambut kerja sama itu sudah sangat memadai. Pasalnya, jika Fakultas Kedokteran UNM hadir sudah hadir nantinya, maka dua rumah sakit besar di Kota Parepare, siap menunjang kesepakatan itu.
“Semua sarana teknologi kedokteran kekinian ada di Kota Parepare. Bukan hanya alat kedokterannya, tetapi juga SDM Nakesnya sangat memadai. Kami ada 42 Nakes spesialis. Tiga diantaranya Sub Spesialis,” paparnya.
Taufan berharap, dengan hadirnya Fakultas Kedokteran UNM kelak, juga akan menunjang lahirnya ekonomi baru di Kota Parepare.
Semoga dengan kerja sama ini akan meningkatkan perekonomian di Kota Parepare,” imbuh Taufan yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel itu. (*smartnews/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here