SmartnewsCelebes.com, Parepare – Sebanyak 55 peserta calon duta pariwisata (dupar) mengikuti tahapan seleksi wawancara.

Tahapan tes wawancara tersebut berlangsung selama dua hari yakni 21 hingga 22 September, yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Selasa, (21/9/2021).

Kepala Bidang Promosi dan Pariwisata Disporapar Parepare, Andi Bau Rahmah mengatakan, dalam seleksi tes wawancara ini mencakup wawasan tentang kepariwisataan, kepemudaan, dan budaya serta bakat yang dimiliki oleh peserta.

“Ini sudah memasuki tahap tes wawancara setelah sebelumnya kita seleksi berkas dan sekarang jumlah yang mengikuti tes wawancara ini sebanyak 55 orang dan itu berlangsung selama dua hari,” jelas Andi Bau Rahmah.

Lebih lanjut Andi Bau Rahmah mengatakan, adapun penilaian dalam tes wawancara ini mencakup tentang wawasan kepariwisataan, kepemudaan, dan budaya, serta bakat yang dimiliki oleh peserta.

“Kemampuan bahasa asing juga tidak kalah pentingnya yang diberikan kepada peserta. Karena promosi wisata ke wisatawan luar negeri itu harus mampu berbahasa inggris. Peserta juga menjelaskan mengenai kepribadian mereka dan bagaimana upaya mereka promosi wisata di Kota Parepare,” tuturnya.

Setelah terpilih 20 finalis yakni 10 putra dan 10 putri, para finalis yang terpilih tersebut nantinya akan dibekali materi dan teknis bagaimana menjadi seorang duta pariwisata. (*smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here