SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Tidak tinggal diam menyikapi kencangnya penyebaran Covid-19 di Kota Parepare. Pemerintah Kota Parepare langsung menggelar rapid test massal dengan menyasar semua kecamatan, beberapa kantor SKPD, kafe, hotel, restoran, dan dunia usaha lainnya di Parepare, Kamis, (17/9/ 2020).

Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang turun langsung memantau efektivitas pelaksanaan rapid test di beberapa titik. Wali Kota tidak sendirian karena memerintahkan beberapa kepala SKPD ikut turun memantau dan bertanggung jawab di titik-titik tertentu.

Wali Kota Taufan Pawe mulai turun di wilayah Kelurahan Lapadde Kecamatan Ujung, setelah itu mobile bergeser ke Kelurahan Watang Soreang, kemudian ke gabungan dinas SKPD, Swalayan Cahaya Ujung, Kelurahan Lumpue, Hotel Bukit Kenari, Kelurahan Lompoe, dan titik lainnya.

Secara umum Taufan Pawe mengungkapkan puas dengan pelaksanaan rapid test massal.

“Kami melakukan pemeriksaan rapid test masif melibatkan semua komponen masyarakat untuk diperiksa, termasuk dunia usaha juga ikut diperiksa,” kata Taufan Pawe di sela pemantauan.

Taufan mengemukakan, tujuan rapid test massal ini untuk mencari variabel, mencari faktor utama penyebab tingginya penyebaran kasus Covid-19 di Parepare, yang menyebabkan keluarnya dari zona hijau, dan kini kembali ke zona merah.

“Dengan sistem penanganan masif seperti ini kita bisa cepat memotong mata rantai penyebarannya,” tegas Taufan Pawe. (adv / smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here