SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Parepare resmi memiliki ketua baru. Itu setelah Muhammad Yusuf MR terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang Olahraga FPTI Kota Parepare di Sekretariat KONI Parepare.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Parepare, Dr Parman Farid yang hadir membuka Muscab meminta ketua FPTI terpilih mengangkat prestasi olahraga panjat tebing Parepare. Pekerjaan Rumah (PR) terbesar adalah meloloskan panjat tebing di Pekan Olahraga Daerah (Porda).

Prestasi olahraga panjat tebing Parepare sempat mundur menyusul tidak ikut sertanya di ajang Porda Provinsi Sulsel 2018 di Kabupaten Pinrang.

“Saya tidak mau terulang panjat tebing Parepare tidak ikut Porda. Saya sudah komunikasikan dengan Sekum KONI Provinsi (Sulsel), difasilitasilah dengan ketua FPTI Sulsel. Terbukalah jalan kita bentuk pengurus Parepare. Dan pak Sekum KONI Parepare (Rahman DJ) diberi mandat laksanakan Muscab,” ungkap Parman Farid saat membuka Muscab FPTI. (15/9/2020).

Namun, kata Parman, sudah ada jaminan dari KONI Sulsel dan FPTI Sulsel panjat tebing Parepare bisa ikut Porda 2020 di Sinjai dan Bulukumba.

“Parepare banyak atlet panjat tebingnya. Ada Mapala perguruan tinggi dan lain-lain. Sayang kalau Parepare tidak ikut Porda. Maka di tangan ketua terpilih dan pengurus baru terbentuk perlihatkan bahwa Parepare bukan kacang-kacang,” tantang Parman.

Meski menurut Parman, tantangan FPTI Parepare cukup berat berat karena minus 6 bulan paling lama 8 bulan sudah harus ikut Pra Porda, tapi itu diyakini mampu dijawab oleh ketua terpilih.

Hal sama ditegaskan Sekretaris KONI Parepare, Rahman Dj. Rahman mengemukakan, tugas ketua dan pengurus baru FPTI ke depan adalah membawa harum nama Parepare.

“Angkat nama Parepare dengan rebut medali di Porda 2022 Sinjai,” ucap Rahman.

Ketua terpilih FPTI Parepare periode 2019-2023, Yusuf MR mengatakan, semangatnya memimpin FPTI adalah mempertahankan prestasi 5 besar Parepare di Porda.

“Konteksnya bagaimana membangkitkan olahraga Parepare menuju Porda. Semangatnya ingin besarkan FPTI Parepare dengan target medali 1 emas dipersembahkan untuk Parepare,” tandas mantan Ketua KNPI Parepare ini.

Hadir dalam Muscab, Ketua Binpres KONI Parepare, H Edhar Abdullah sekaligus menjadi salah satu anggota formatur, Ketua FPTI Parepare periode sebelumnya, Abd Salam Latif, para pengurus FPTI demisioner, serta utusan dari Mapala Universitas Muhammadiyah Parepare dan IAIN Parepare. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here