SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Anggota DPRD Kota Parepare Ir Kaharuddin Kadir mensosialisasikan surat edaran Wali Kota, terkait dengan penanganan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh legislator Partai Golkar itu dihadapan para konstituennya dalam acara reses. Sabtu, (9/5/2020).

Ketua Komisi II DPRD Parepare itu menjelaskan perihal poin dari surat edaran tersebut, salahsatunya mengimbau masyarakat menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

“Jadi, kita sosialisasi surat edaran Walikota Parepare yang menyangkut pencegahan penularan virus Corona. Kita edukasi masyarakat penting menjaga kesehatan lingkungan, jaga jarak saat beraktivitas serta wajib kenakan masker,” papar Anggota DPRD 4 priode ini.

Kaharuddin Kadir juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan tentang hal yang dapat memicu datangnya virus tersebut.

“Kita harus saling mengingatkan. Jaga kesehatan dan tenangkan pikiran jangan sampai kelelahan. Segera berobat di pelayanan kesehatan jika terjadi gejala. Tunda dululah bepergian apalagi berkumpul,” ucap Legislator Dapil Kecamatan Soreang ini.

Namun, menurut Kaharuddin yang paling penting adalah kesadaran masyarakat terhadap bahaya penyebaran virus Corona dan kepatuhan terhadap aturan pemerintah.

“Sederhana saja, kita jaga kebersihan lingkungan kita. Wabah ini cepat berakhir jika kita semua memiliki kesadaran. Ini sekarang kami lihat kesadaran masyarakat masih rendah,” ungkapnya.

Dampak dari pandemi Covid-19, kata Kaharuddin membuat perekonomian mengalami masa sulit. Kepada masyarakat Kaharuddin Kadir menyampaikan kondisi ekonomi dan program pemerintah dalam penanganan bencana global tersebut.

“Kita di Parepare tentu mengalami masa-masa sulit. Kita harus bersabar karena perekonomian terganggu, tapi bukan berarti keadaan itu silaturahmi terputus. Kita tidak boleh putus komunikasi apalagi masyarakat dengan wakil rakyat,” tandas Kaharuddin Kadir.

Dalam temu konstituen kali ini, Kaharuddin Kadir menerapkan protokol pencegahan covid-19. Sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat di wilayahnya Kaharuddin Kadir memberikan paket sembako berupa beras. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here