SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pemerintah Kota Parepare memastikan pelayanan tidak terhambat di tengah potensi meluasnya wabah virus Corona (Covid-19).

Pelayanan tetap berjalan lancar, karena koordinasi antar pejabat SKPD Pemkot Parepare berjalan efektif dengan aplikasi daring (online).

Sekda Kota Parepare, H Iwan Asaad mengatakan, koordinasi dengan para Asisten, Kepala Bagian lingkup Setdako, dan para kepala SKPD berjalan efektif melalui fasilitas videoconference.

Dalam satu hari kadang 2-3 kali kita rapat video conference. Tergantung masalah yang dikoordinasikan. Tapi disposisi surat tetap dilakukan via online. In Sya Allah kami ingin pastikan pelayanan tetap berjalan baik, di tengah merebaknya kasus virus Corona ini,” ungkap Iwan Asaad.

Mulai 16 Maret 2020, Pemkot Parepare memberlakukan penyesuaian sistem kerja ASN dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Kebijakan ini berlaku hingga 31 Maret 2020, dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kondisi.

Selama masa itu, diefektifkan sistem bekerja dari rumah atau work from home, meski tetap ada yang bekerja di kantor. Sistem absen elektronik sidik jari ditiadakan, namun aktivitas ASN selama 8 jam kerja tetap terpantau lewat aplikasi share locatioan Google Maps.

β€œIni untuk menjamin pelaksanaan pelayanan masyarakat tetap berjalan dalam situasi merebaknya Covid-19. Melalui sistem work from home komunikasi dilakukan dengan video conference dengan tetap memastikan ASN yang di kantor dan di rumah terpantau dan tidak meninggalkan Kota Parepare,” tandas Iwan Asaad. (hms/smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here