SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare, dr. Renny Anggraeny Sari, berpesan agar para dokter Internship yang telah menyelesaikan jenjag pendidikan di Rumah Sakit tipe B tersebut, kedepan mampu bekerja secara profesional.

Hal itu dikemukakan dr Renny saat menghadiri acara penarikan 19 Dokter Interenship dari Universitas Hasanuddin Makassar. Senin (7/10/2019).

“Jadi, ada sekitar 19 orang dokter Internship yang di tarik kembali ke Universitas Hasanuddin setelah menjalani pendidikan selama 8 bulan di RSUD Andi Makkasau. Kita tentu berharap kedepan mereka menjadi dokter dokter yang profesional,” kata dia.

Renny menjelaskan, melalui pendidikan Internship tersebut bagian progres perjenjangan para calon dokter untuk mendapatkan gelar. Meraka juga bisa membuka praktek atau bekerja secara profesional pada RS yang dipilih nantinya.

“Melalui pendidikan inimaka para dokter-dokter ini sudah siap untuk bertugas dan bekerja,” ungkap dia.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Parepare, Ibrahim Kasim, mengingatkan agar para dokter yang melakukan pendidikannya di Kota Parepare bisa memiliki potensi dan kualifikasi yang lebih baik dari pada yang lainnya.

“Kita tentunya sama-sama berharap para dokter yang mengikuti tahapan ini di Kota Parepare, mampu lebih baik dan bahkan lebih siap dari rekan sejawatnya yang mengikuti tahapan itu ditempat lain, dan tentunya jika bertugas ingat Profesional dalam melaksanakan tugas,” ungkap Ibrahim Kasim. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here