SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare telah menggelar rapat internal membahas 2 agenda.

Hal itu dikemukakan Ketua KPU Parepare, Hasruddin Husain. Senin (9/9/2019), di Kantornya.

Selain para Komisioner, rapat tersebut, kata dia, juga melibatkan seluruh staf dan Sekertariat KPUD.

Dua agenda yang ia maksud dalam rapat tersebut, yakni kesiapan pihaknya dalam mengikuti Pemilu Award 2019 dan pembahasan Re-desing Rumah Pintar Pemilu (RPP).

“Kita harus maksimal mengikuti pemilu Award 2019 nati. Kita gelar persiapan meskipun waktunya sudah mepet,” ucap Hasruddin.

Dia menjelaskan, ada beberapa poin yang menjadi penilaian dalam Pemilu Award 2019, seperti kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu.

“Transparansi informasi pemilu, Daftar pemilih berkualitas, Penyelenggaraan pemilu yang berkualitas, Iklan layanan masyarakat yang kreatif inofatif, dan pemilu akses,” tuturnya.

Namun, ada hal lain yang berkaitan dengan dukungan penyelenggara Pemilu, diantaranya pengelolaan logistik, Inovatif dan profesional, Daerah dengan penyajian alat bukti terbaik dalam penanganan sengketa hukum Pemilu.

Soal Rumah Pintar Pemilu, Hasruddin menambahkan, akan dilakukan perombakan desain awal dari RPP saat ini agar RPP bisa diketahui dan lebih menarik bagi masyarakat.

“Jadi, konsep Rumah Pintar Pemilu (RPP) kedepan kita akan coba dengan membuka Cafe Demokrasi Rumah Pintar Pemilu Mappamacca. Dengan begini orang bisa melihat bahwa kita punya Rumah Pintar Pemilu. Kalau perlu ada tim disetiap kegaiatan agar ada yang bisa mensosialisasikan RPP,” jelasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here