SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ratusan pecinta burung berkicau dari berbagai komunitas berkumpul di Parepare.

Para penghobi burung kicau ini datang dari sejumlah Daerah. Mereka mengikuti lomba atau kontes unjuk kicau burung peliharaan. Kontes dilaksanakan di kawasan pelataran Terminal induk Lumpue, Parepare. Minggu (18/8/2019).

Hendra, salah satu anggota komunitas dari Laskar Kicau Mania Parepare mengaku, event tersebut dijadikannya sebagai tempat silaturahmi bagi para pecinta burung berkicau.

“Jadi ini ajang silaturahmi juga bersama teman-teman dari komunitas lain penghobi burung berkicau,” kata dia.

Dia mengungkapkan tak kurang ratusan pecinta burung berkicau ikut bergabung dalam lomba tersebut. Masing-masing membawa burung berkicau peliharaannya. Lomba makin meriah, saat panitia melakukan penjurian untuk menilai burung mana yang suaranya paling merdu.

“Lomba ini ada uang pendaftarannya. Pemenangnya dapat trofi sekaligus uang pembinaan. Tapi intinya silaturahmi,” ucap dia.

Ada beberapa jenis burung yang ambil bagian dalam lomba ini, di antaranya Love Bird, Murray, Cucak Ijo, Kacer dan jenis lainnya.

Dari pantauan pojoksulsel.com, panitia juga menyiapkan doorprize bagi peserta lomba, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 74. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here