SmartNewsCelebes.Com, – Berbagai macam kopi hadi di dunia dan kalian nampaknya harus bangga dengan Indonesia yang kini mampu memproduksi lebih dari 400 ribu ton kopi per tahunnya.

Kopi-kopi tersebut berhasil di eksport ke berbagai penjuru dunia. Tapi tahukan kalian tentang kopi terbaik dan termahal di beberapa negara salah satunya Indonesia

1. Kopi Luwak adalah kopi asli Indonesia dan termahal di dunia. Kenikmatan kopi yang dihasilkan dari kotoran hewan luwak ini di akui di dunia. Kamu bisa menikmati kopi ini dengan harga Rp 1,5 juta/0,5 Kg

2. Hacienda La Esmeralda (Panama),Berasal dari Panama tepatnya di daerah yang bernama Boquete. Karena kepopuleran rasanya yang juga diakui oleh dunia, kopi ini dihargai Rp 1 juta/0,5 Kg.

3. Helena Coffe (St. Helene Island-Africa), kopi termahal Diurutan ke-3 ada kopi St. Helena dari pulau Helena di Afrika. Kopi Ini dibandrol dengan harga Rp 750 ribu/0,5 Kg.

4. El Injerto Guatemala (Guatemala), Kopi ini berasal dari daerah Huehuetenango, Guetamala. Kopi yang pernah dapetin predikat “first place in the competition cup of exellent” di tahun 2006. Kopi ini dihargai sebesar Rp 470 ribu/0,5 Kg.

5. Fazenda Santa Ines Coffee (Brazil),Diurutan ke-5 berasal dari Negaranya Neymar nih, Brazil. Fazenda Santa Ines Coffe ini dibandrol dengan harga Rp 470 ribu/0,5 Kg. (pjksatu/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here