SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Kota Parepare kini makin berkembang.

Sebagai salah satu sekolah swasta, sekolah tersebut menjadi pilihan utama bagi para calon siswa untuk melanjutkan pendidikan dari tingkat SD.

Posisi Sekolah tersebut cukup strategis karena terletak di pusat Kota Parepare. Fasilitas belajar mengajar pun cukup memadai.

Kepala SMP Muhammadiyah Parepare, Muh. Kasman mengungkapkan, sekolah yang dipimpinnya diminati khususnya bagi siswa yang hobby olahraga.

“Apalagi SMP Muhammadiyah merupakan juara 1 pada pertandingan Bola basket antar pelajar baru baru ini,” kata Kasman.

Disamping itu kata Kasman, SMP Muhammadiyah kini meningkatkan mutu pembinaan kesiswaan, baca tulis Al Qur’an, pembinaan keislaman.

“Kita bahkan terus ambil bagiaydan tampil diajang OSN di kota Parepare. Siswa dibina di Kepanduan Hizbul Wathan dalam tekhnik kepanduan, berkemah, camping, outbond dan lain-lain,” ungkapnya.

Sekolah yang pernah dinahkodai oleh Prof. Dr.H.Muhammad siri Dangnga, MS, yang saat ini menjabat Rektor UM Parepare, itu tambah Kasman, saat ini membina 9 kelas, masing-masing 3 kelas pertingkatan.

“Kami siap membina dan mengembangkan potensi siswa. Jadi, tidak salah pilih bagi orang tua siswa. Kemampuan berpikir dan berdzikir prioritas kami. Ilmu amaliah dan amal ilmiah,” tutup Kasman. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here