SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Pembangunan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie, di Kota Parepare menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dipertegas Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah, melalui laman media sosial Instagram miliknya.

“Alhamdulillah. Pembangunan fisik tahap pertama Rumah Sakit Regional, dr Hasri Ainun Habibie Kota Parepare akan segera dimulai,” tulis Nurdin Abdullah, membalas unggahan dari akun Instagram wali kota Parepare HM Taufan Pawe. Kamis (27/6/2019).

Nurdin Abdullah melanjutkan, Rumah sakit itu merupakan program prioritas Pemprov Sulsel yang akan menghadirkan 6 RS Regional di Sulsel.

“Program ini bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya RS Tipe B, agar lonjakan pasien tidak terjadi dan terpusat di Kota Makassar. RS dr Hasri Ainun Habibie ini nantinya akan melayani pasien dari Kota Parepare dan sekitarnya, seperti Barru, Sidrap, Pinrang, dan kabupaten lainnya,” katanya.

“Pemprov akan terus bersinergi dengan Pemkot/Pemkab untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.
Mohon doa ta,” tutup Nurdin Abdullah dalam tulisannya.

Komentar Gubernur Sulawesi Selatan itu di like oleh 4.791 dan dikomentari 100 lebih pengunjung.

Sebelumnya Wali Kota Parepare HM Taufan mengunggah gambar kunjungannya ke lokasi pembangunan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie.

Selain mengunggah gambar, Taufan juga mengunggah video desain grafis Rumah Sakit tersebut. Unggahannya diberi keterangan, Assalamualaikum. Saya mengajak beberapa rekan SKPD untuk mengecek kesiapan tanda dimulainya kembali pembangunan RS. Ainun Habibie. Kedepan Mudah-mudahan akan segera terwujud sebuah RS dengan konsep Medical Tourism yang Insya Allah akan menyerap tenaga kerja baru dan laju perekonomian. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here