SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi pengurus komunitas Pare’s Jip Club, yang berencana menyelenggarakan even Bhayangkara Adventure Off Road ‘Jelajah Bumi BJ. Habibie’.

Hal itu diungkapkan Taufan Pawe usai menerima audence dari pengurus komunitas pecinta Mobil Off Road tersebut, di Kompleks Rujab Wali Kota.

“Tentu kita apresiasi, terutama penyelenggara dan panitia pelaksana. Kita dukung karena temanya bernuangsa wisata,” ucap Walikota bergelar doktor hukum ini.

Taufan Pawe mengatakan, even dengan tema tersebut sejalan dengan konsep pembangunan dan program walikota yakni program telapak kaki.

“Dimana untuk mencapai tujuan sebagai kota industri tanpa cerobong asap yang di tunjang dengan tiga pilar yakni pendidikan, kesehatan serta pariwisata itu sendiri. Ada nilai pariwisata dalam even itu,” kata dia.

Dia bahkan berkeinginan menjadikan even even seperti itu menjadi agenda tahunan pemerintah kota Parepare. Ungkapnya.

Pembina Pare’s Jip Club, H. Kadarusman mengatakan, pihaknya meminta ijin kepada walikota Parepare untuk penyelenggaraan even yang rencananya akan digelar pada 13 – 14 Juli 2019 mendatang itu.

“Kegiatan bernuansa wisata, karena rute yang akan di lalui sebahagian wilayah timur kota Parepare, dengan jarak tempuh kurang lebih 30 kilometer namun akan ditempuh dengan waktu kurang lebih sehari semalam Sehingga area yang di lalui bisa menjadi objek wisata,” ungkap Kadarusman.

Ketua Pare’s Jip Club Parepare Irsyam Syamtoso, menambahkan, selain even itu, rencananya pengurus IOF wilayah Makassar akan menjadikan kota Parepare akan mengadakan even bertaraf internasional di Oktober 2019 mendatang .

“Dan Kota Parepare akan jadi tempat pelaksanaan even tersebut,” tambah Irsyam. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here