SmartNewsCelebes.Com, Parepare — Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, menilai Kampoeng Ramadan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Ini disampaikan Pangerang saat membuka pergelaran Kampoeng Ramadan ke-5 1440 Hijriyah/2019 Masehi, di Lapangan Andi Makkasau, beberapa waktu lalu.

“Kampoeng Ramadan merupakan upaya mendukung berkembangnya ekonomi kreatif, dimana sebagai modal utama dalam menghadapi tantangan global, dan menjadi solusi jitu menciptakan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan,” terang dia.

Selain itu, pemerintah juga memberikan perhatian kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), dimana berperan penting dalam peningkatan dan pertumbuhan ekonomi suatu daerah melalui ekonomi kreatifnya.

Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, kata Pangerang, langkah yang dilakukan adalah membangun Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap, dengan perkuatan sektor jasa dan industri.

Sehingga tujuan dan harapan yang ingin dicapai yaitu menghadirkan pembangunan infrastruktur di bidang pelayanan kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan.

“Kota industri tanpa cerobong asap merupakan wujud nyata dari teori telapak kaki, yang menjadi motor penggerak tumbuhnya sumber ekonomi baru. Semakin banyak orang berkunjung di Parepare, maka daerah ini tidak hanya menjadi kota transit tetapi juga menjadi kota tujuan,” tandasnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here