SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Sekertaris Daerah Kota Parepare H Iwan Asaad mengajak rekan media membantu pemerintah kota mempromosikan kota Parepare sebagai kota yang memiliki pasar induk beras terbesar di wilayah timur Indonesia.

Hal itu disampaikan Iwan kepada awak media di acara pembukaan Pasar Murah Bulog 2019, di Gudang Bulog, Pasar induk beras, Kelurahan Lapadde, Kota Parepare. (26/4/2019).

“Parepare akan jadi jantung perdagangan beras Sulawesi Selatan. Tentu, kita harapkan bantuan rekan media mempromosikan atau memperkenalkan Pasar induk beras di Parepare ini,” ucap mantan Kepala Bappeda Parepare ini.

Menurut Iwan Asaad, kendati Pemerintah daerah dan pihak Bulog menggelar acara dan membuka pasar murah diwilayah tersebut, tetapi tidak didukung oleh media mempromosikan maka harapan kedelan sulit tercapai.

“Kita sudah punya sarana untuk menggerakkan ekonomi masyarakat Parepare dan wilayah sekitarnya melalui pasar induk beras ini. Karena biar bagaimana pun juga tanpa dukungan semua pihak harapan kita sulit dicapai. Pasar induk dapat menjadi instrumen neraca perekonomian. mengembangkan kewirausahaan dan kesejahteraan petani,” ungkap Iwan Asaad.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Parepare H. Pangerang Rahim menyampaikan apresiasi dan harapannya dilaksanakannya pasar murah tersebut.

“Pemerintah sangat mengapresiasi pasar murah ini. Harapan kami bagaimana dapat meningkatkan ekonomi rakyat, dan menggeliatkan perekonomian di Parepare,” terang Pangerang Rahim.

Dengan hadir pasar murah tersebut, kata dia, Kota Parepare akan jadi magnet baru untuk wilayah sekitar, dan muaranya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi bukan hanya dinikmati masyarakat Parepare, tapi juga untuk masyarakat luar. Kita harap dapat dinikmati masyarakat luar sehingga kebutuhan atas beras dan lainnya dapat terpenuhi,” jelas Pangerang Rahim.

Selain menggelar pasar murah, panitia dari pihak Bulog juga menggelar acara Talkshow. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here