SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Usulan Pemberian Bonus Atlit berprestasi pada Porda XVI di Kabupaten Pinrang Sulsel tahun lalu, sudah menemukan titik terang.

Solusi ini ditemukan setelah DPRD hearing Pengurus KONI dan Pemerintah Parepare, di ruang rapat Wakil Ketua I DPRD.

Wakil Ketua I DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam menyampaikan kepada jajaran Pengurus KONI dan pihak Pemerintah Kota dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (DKOP) serta Inspektorat bahwa persoalan bonus yang dijanjikan kepada Atlit berprestasi memang sudah lama.

“Sebaiknya Pemerintah Kota menjelaskan duduk persoalan pemberian bonus para Atlit berprestasi yang telah dijanjikan, mengapa sampai sekarang ini belum diberikan. Apa sebenranya kendala dari pencairan dananya,” kata Rahmat Sjamsu Alam.

Menjawab pertanyaan itu, Kepala DKOP Parepare, Syukur Razak menjelaskan, pemberian Bonus untuk Atlit peraih medali di Pekan Olahraga Daerah (PORDA) 2018, pihaknya tidak ada masalah dan kendala. Hanya saja katanya berkas pencairan dananya sementara berproses dan harus melalui mekanisme yang berlaku.

Ketua KONI Parepare Parman Farid juga menjelaskan, Berkas usulan pencairannya sedang diproses.

“Memang butuh waktu, harus ada Perwalinya. Sudah kami usulkan ke pemerintah terkait bonus atlit dan pemerintah sudah berupaya. Namun ada proses yang harus dilalui dan dalam waktu dekat ini semuanya sudah rampung,” jelas Parman. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here