SmartNewsCelebes.Com Barru – Bupati Kabupaten Barru Ir. Suardi Saleh mengatakan, program pembangunan dintahun 2019 ini harus bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hal itu diungkapkan Suardi Saleh saat membuka acara Forum Perangkat Daerah Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2020 Kabupaten Barru, beberapa waktu lalu.

“Ya, tentu program pembangunan itu harus dirasakan masyarakat. Sasarannya harus tepat,” ucap dia. Sabtu (9/3/2019).

Forum Perangkat daerah, kata Suardi Saleh merupakan forum singkronisasi pelaksanaan urusan pemerintah daerah untuk merumuskan program dan kegiatan sesuai dengan fungsi perangkat daerah.

Berkaitan dengan issue faktual dan strategi yang menjadi perhatian, lanjut Suardi Saleh, semua perangkat daerah harus merumuskam suatu kebijakan pembangunan dan program sebagai jawaban segala permasalahan dan tantangan yang ada.

“Seperti angka kemiskinan, Pertumbuhan ekonomi yang fluktuaktif tiap tahunnya, dan perlunya peningkatan insfrakturtur yang memadai,” ungkap dia.

Dia berharap, tahun 2019 ini Pemkab Barru mampu merumuskan beberapa kebijakan-kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan pencapaian target pembangunan menuju arah yang lebih baik dan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat pada umumnya. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here