SmartNewsCelebes.Com, Jakarta – Calon Presiden nomor urut 02Prabowo Subianto mulai mempersiapkan diri guna melakoni debat tahap kedua Pilpres 2019. Ia berlatih debat di kediamannya Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019) malam.

Sementara Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno hadir dalam sesi latihan tersebut.

Sandiaga mengungkapkan, Prabowo tidak hadir dalam rapat konsolidasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga di Solo, Jawa Tengah pada Jumat.

Pasalnya, Prabowo tengah disibukkan sejumlah agenda lain serta menjalani proses latihan debat.

“Lagi persiapan ini, saya lagi menuju ke Kartanegara untuk persiapan debat,” kata Sandiaga di Jalan Pangadegan Selatan, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Sandiaga menyebut konsep latihan pradebat itu berupa simulasi serupa dengan persiapan debat pertama.

Ada sejumlah ahli yang turut memberikan masukan untuk debat tahap kedua tersebut, salah satunya ialah ekonom senior Kwik Kian Gie.

“Pak Kwik berikan masukan, dan beberapa pakar yang memberikan masukan. Pak Kwik sudah memberikan masukan tertulis, lagi dijadwalkan memberikan masukan secara langsung,” tuturnya.

Debat sesi kedua akan dilakukan oleh masing-masing calon presiden. Adapun tema debat yang akan dibahas nantinya ialah sumber daya alam, energi, infrastruktur, pangan dan lingkungan hidup.

Debat tersebut akan dilangsungkan di Hotel Sultan, Jl Gatot Subroto, Jakarta Pusat pada Minggu, 17 Februari 2019. Moderator yang terpilih untuk memandu debat tersebut yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. (sra/smart)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here