SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, program rumah impian Pemkot Parepare hanya dianggarkan Rp2 Milyar.

Hal itu diungkapkan Rahmat saat Musrenbang RKPD Kelurahan Lapadde di Barugae Rumah Jabatan Wali Kota Parepare.

Dia menjelaskan, salah satu program unggulan Pemerintah Kota Parepare, yakni Rumah Impian. Program itu siap diwujudkan mulai tahun 2019.

“Program Rumah Impian ini dianggarkan Rp2 miliar dari APBD 2019, dengan estimasi setiap rumah mendapatkan Rp50 juta,” kata dia. (31/1/2019).

Program Rumah Impian, kata dia, awalnya diusulkan Rp4 miliar, namun karena keterbatasan anggarannya menjadi Rp2 miliar.

Meski begitu, rumah Impian tersebut adalah program unggulan dan harus menyentuh masyarakat penerima tepat sasaran.

“Indikatornya harus jelas. Dengan anggaran Rp2 miliar itu, hitung-hitungan kami setiap rumah dibantu Rp50 juta. Itu sudah bisa jadi satu rumah yang sederhana. Ini beda dengan bedah rumah, yang hanya renovasi. Itu pun bedah rumah anggarannya maksimal Rp17 juta per rumah,” jelas Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini.

Ditempat lain, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bappeda, Zulkarnaen membenarkan program Rumah Impian mulai diwujudkan tahun ini.

“Jadi, ada beberapa program unggulan Pemerintah Kota Parepare yang mulai jalan tahun ini seperti Rumah Impian, bedah rumah, betonisasi lorong, dan program lainnya,” terang Zulkarnaen.

Rumah Impian, tambah Zulkarnaen, punya indikator yang berbeda dengan bedah rumah.

“Sudah ada konsep tentang Rumah Impian ini, tapi belum final. Itu ada di Dinas Perkimtan selaku leading sektor,” tandas Zulkarnaen. (smartnews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here