SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan ikut menanam pohon di peringatan hari menanam pohon nasional, di Taman Mattirotasi. Rabu (28/11/2018).

Dalam kegiatan tersebut, Istri Wali Kota Parepare itu didampingi Ketua Forum Komunitas Hijau Parepare, Bakhtiar Syarifuddin. Erna sendiri merupakan Dewan Pembina Forum Komunitas Hijau (FKH) Parepare.

Erna Rasyid Taufan mengapresiasi kegiatan tanah pohon tersebut, terlebih kegiatan itu kata dia dilakukan secara bersama sama di tempat yang menjadi pusat aktifitas warga.

“Kita ingin menata taman kita agak lebih sejuk dan sehat. Dengan banyaknya tanaman pohon akan lebih menambah kesejukan ruang terbuka hijau kita di Parepare ini,” terang Erna.

Erna berharap, kedepannya ada lagi kegiatan serupa, namun lebih bernuansa syariah.

“Mungkin kita jika memang bisa tanam kurma di Parepare, In Sha Allah kita juga bisa dapat berkahnya menanam pohon tersebut,” ungkap Erna.

Ketua FKH Kota Parepare, Bahtiar Syarifuddin, mengatakan, kegiatan tanam pohon dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia, demi memberikan kepedulian hadirnya ruang terbuka hijau disetiap daerah.

“Jadi kami laksanakan tanam pohon bersama dalam rangka menghadirkan ruang terbuka hijau, dan kami juga turut membersihkan taman mattirotasi, demi merawat dan menata Taman,” katanya. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here