SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe hadir di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439.H/2018. M, di Masjid Rahmatan, Kelurahan Lumpue. Minggu, (25/11/2018).

Taufan Pawe hadir bersama Ketua Tim Penggerak PKK Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan.

Kehadiran Taufan Pawe disambut antusias warga. Dia mengapresiasi kemeriahaan acara tersebut.

Taufan Pawe mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan tradisi yang selalu dirayakan oleh umat muslim di penjuru dunia. Taufan Pawe berharap peringatan tersebut tak dimaknai sebagai seremoni belaka.

“Ada beberapa makna dalam perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW. Seperti meneladani semua sikap dan amal salih Rasulullah serta menyebarkannnya kepada sesama,” terang Taufan Pawe.

Sebagai salah satu bentuk syiar islam, kata dia, banyak hikmah dari peringatan maulid nabi, di antaranya wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah yang telah membawa umatnya dari masa jahiliyah ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

“Kita harus perbanyak rasa syukur. Dan yang tak kalah penting, kita terus menerapkan keteladanan yang telah dicontohkan oleh Rasul dalam kehidupan kita sehari-hari,” ungkapnya. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here