SmartNewsCelebes.Com, Parepare – Wali Kota Parepare, HM. Taufan Pawe mengungkapkan, sejumlah pembangunan Auditorium BJ Habibie di Rujab Wali Kota dan Gedung Call Center Terpadu di jalan Jendral Sudirman, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

“Semua anggarannya bersumber dari DID, Auditorium BJ Habibie, Gedung Call Center Terpadu, renovasi Kantor Wali Kota Parepare dan bantuan pembelian pembelian obat RSUD Andi Makkasau,” papar Taufan Pawe. Senin (5/11/2018).

Selain fasilitas itu, kata Taufan Pawe, Kendaraan atau Mobil dinas Wali Kota dan Wakil Wali Parepare juga menggunakan dana itu.

“Kita mendapatkan DID Rp 25 miliar setelah memperoleh WTP berturut-turut,” jelas Taufan.

DID sendiri merupakan reward yang didapatkan daerah karena meraih WTP dalam pengelolaan keuangan.”Jika kita kembali WTP maka reward saya taksir bisa d iatas Rp 30 miliar,” terangnya.

Hingga saat ini, Parepare sudah tiga kali berturut-turut meraih WTP dan target pengelolaan keuangan 2018 ini juga meraih WTP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, dr. Yamin Yasin mengaku bersyukur dengan dibangunnya call centre 112 terpadu.

Menurut dia, Inovasi itu akan mampu meningkatkan kinerja program layanan kesehatan tersebut.

“Call Centre 112 telah melayani 54 ribu pasien, baik Tanggap darurat (Emergency), termasuk kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya call centre terpadu tentu akan lebih memudahkan,” dr. Yamin. (smartnews).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here