SmartNewsCelebes.Com, Enrekang – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Muhammadiyah Parepare (IKA Umpar) menggelar kegiatan pemberdayaan kepada masyarakat.

Kegiatan dilakukan di Desa Batu Mila, Kabupaten Enrekang. Senin (22/10/2018). Tiga Dosen Universitas tersebut tampil ditengah masyarakat.

Ketua IKA Umpar, Andi Firdaus Djollong mengatakan, kegiatan pemberdayaan untuk mengedukasi masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya alam disekitarnya.

Kegiatan itu, kata dia, sejalan dengan program pemerintah desa setempat. Sesuai hasil riset yang disampaikan dan berbasis kearifan lokal.

“Ini adalah upaya untuk mengedukasi masyarakat. Memberikan pelajaran bagaimana memanfaatkan sumber daya alam yang ada disekitarnya agar memiliki nilai tersendiri,” terang Andi Firdaus.

Wakil Ketua DPRD Parepare itu menjelaskan, pemberdayaan masyarakat lebih kepada bagaimana memberikan pelatihan pembuatan pupuk organik dan media tanam tanah.

“Bahan bahan melimpah disekitarnya namun tidak dikelola maksimal oleh masyarakat. Disini kita hadir untuk memberikan pengetahuan bagaimana mengelola sumberdaya menjadi produk berkualitas dan bernilai ekonomi,” ungkap Andi Firdaus. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here