SmartNewsCelebes.Com – Terkadang karena malas, seseorang menyepelekan sesuatu yang ia sendiri sudah tahu dampaknya. Atau karena tuntutan peran, membuat kita melakukannya meski menciderai diri kita sendiri.

Namun, sepertinya Anda harus berpikir ulang jika ingin mempertaruhkan kesehatan Anda. Ingat, kebiasaan malas hanya akan berdampak buruk bagi Anda.

Berikut kebiasaan yang harus ditingglkan demi kesehatan:

Tidur dengan Makeup

Lelah seharian di kantor membuat Anda menyepelekan wajah yang masih full makeup. Anda mungkin memilih untuk langsung meluruskan badan di kasur hingga terlelap. Ingat, tidur dengan makeup bisa membuat minyak dan kotoran menumpuk di pori-pori dan menyumbatnya.

Sekali pun Anda memakai skincare mahal dan teruji, bila Anda masih mempertahankan kebiasaan ini, kulit Anda dijamin tak kunjung mulus.

Makan Tergesa-gesa

Makan dengan tergesa-gesa akan berakibat serius pada kesehatan Anda. Kebiasaan ini bisa memicu obesitas karena makan tergesa-gesa membuat Anda tidak mengunyah makanan dengan benar.

Sering Memakai High heels

High heels memang menunjang penampilan, membuat Anda lebih percaya diri. Namun tanpa Anda sadari, semakin sering menggunakanya, semakin besar pula tekanan pada sendi. Jelas, ini akan memperburuk kesehatan seperti sakit punggung, cedera tendon,radang sendi dan kerusakan tulang. (smartnews/pjk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here