SmartNewsCelebes.Com, Parepare -Wali Kota Parepare, HM  Taufan Pawe menyerahkan bantuan seragam sekolah kepada  anak pengungsi Korban Bencana Gempa Bumi, Tsunami dan Likuifaksi Sulawesi Tengah, yang bersekolah di Kota Parepare.

Penyerahan Bantuan dilakukan secara simbolis usai pelaksanaan Hari Kesadaran Nasional di Kantor Sekretariat Kota Prepare, Rabu (17/10/2018).

“Pemkot Parepare akan berupaya semampunya kepada mereka korban  Bencana Sulteng, khusunya anak-anak Pengungsi. Pendidikan mereka tidak boleh berhenti,” ucap Taufan Pawe.

Ditempat lain, sekretaris Dinas Pendidikan Kota Parepare, Arifuddin Idris merinci sejauh ini tercatat sebanyak 147 anak pengungsi dari Sulteng yang bersekolah di Kota Parepare.

“121 anak di 34 SD sementara ada 26 anak di tingkat SMP,” urai dia.

Arif menjelasakan pihaknya telah menghimbau kepada sekolah untuk membantu kebutuhan anak-anak pengungsi.

“Termasuk alat tulisnya dibantu oleh pihak sekolah, bahkan ada beberapa sekolah yang memberikan mereka pakaian seragam batik” ungkap Arif.

Arif menambahkan pihaknya juga menerima para pengungsi tanpa administrasi apapapun.

“Jangankan buku Rapor, sekolah mereka saja ada beberapa yang hilang ditelan bumi. Pasti ada kebijakan secara nasional untuk itu, yang intinya sekarang bagaimana mereka mau dan bisa belajar guna menghilangkan nuanasa trauma mereka,” tandas Arif. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here